Cara Menambah Ringtone MP3 Android

Sebagian dari kita mungkin bosan dengan ringtone default, oleh karena itu kita pasti berkeinginan untuk menambah koleksi ringtone kita. Bagaimanakah cara untuk menambah ringtone pada android? Mari kita berbagi bersama tentang cara menambah ringtone pada android, khususnya yang berformat mp3.
Caranya cukup mudah, namun beberapa dari kita terkadang belum mengetahui cara untuk menambahkan ringtone pada android.

Caranya:
1.Cari dan buka folder "Media/Audio/" yang ada di memori eksternal dengan menggunakan aplikasi xplorer (seperti contohnya: ES File Xplorer,Astro File,dan lain-lain)
Jika folder tersebut belum tersedia, cobalah untuk membuat folder "Media" setelah itu buka folder "Media" dan kembali buat sebuah folder dengan nama "Audio" di dalam folder "Media",setelah itu buat tiga folder lagi di dalam folder "Audio" dengan nama:
>>Alarms : untuk suara pada alarm 
>>Notifications : untuk suara notifikasi,sms dan lain sebagainya 
>>Ringtones : untuk suara nada dering 
Anda dapat juga dengan menyambungkan ponsel atau handset android melalui pc atau laptop dengan kabel data, lalu buka Explorer atau buka dan masukkan kartu memori ke card reader pada pc atau laptop dengan cara yang sama.

2.Masukan file berformat audio tersebut ke dalam folder "Alarms,Notifications atau Ringtones" sesuai dengan kebutuhan anda.
3.Saat android kembali ke posisi siaga, masuklah pada pengaturan suara, maka file audio yang anda tambahkan tadi langsung menjadi ringtone.



Catatan:
1.Untuk mendapatkan hasil nada dering yang jernih dan memuaskan, gunakan file berformat MP3 dengan bitrate minimal 128kbps.
2.Beberapa format disamping mp3 yang support dan dapat dijadikan sebagai ringtone dapat anda lihat di sini.
3.Anda dapat membuat ringtone anda sendiri dengan mengedit lagu yang sudah ada atau membuat dengan rekaman anda yang baru, untuk aplikasi dapat anda temukan di google play store sebagai contohnya: Ringtone Maker.
4.Untuk file mp3 sebaiknya anda letakan pada folder "ringtones" sedangkan berformat "wav" sebaiknya pada folder "notifications" atau "alarms" namun tidak tertutup kemungkinan untuk meletakan di folder manapun.

0 Response to "Cara Menambah Ringtone MP3 Android"

Posting Komentar