Aplikasi Islami Android

Bulan suci Ramadhan tiba, untuk meningkatkan ibadah puasa Ramadhan di bulan penuh berkah ini, pada smartphone yang bersistem operasi android dapat menikmati beberapa aplikasi yang berkaitan dengan bulan ramadhan. Pada artikel maxiandroid ini, saya hendak berbagi kepada anda tentang aplikasi bernuansa islami pada perangkat android anda. Mari kita berbagi bersama aplikasi-aplikasi ramadhan di android.
Berikut beberapa aplikasi android bernuansa islami: (klik gambar untuk download)
1.iQuran
Pro Version 2.3.2
Deskripsi:
Aplikasi yang satu ini akan memudahkan anda pengguna ponsel android untuk membaca ayat-ayat Al-Qur'an dari ponsel android anda, aplikasi iQuran Pro menyajikan ayat-ayat Al-Qur'an berserta terjemahannya.
2.Muslim Pro-Azan, Quran, Qibla
Deskripsi:
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat. Selain itu, Anda juga bisa membaca berbagai ayat Al-Qur’an yang tersedia dalam huruf Arab dan Latin beserta terjemahan bahasa Inggris.
3.Doa Harian
Deskripsi:
Kumpulan doa dengan bahasa arab, lafadz dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.
4.Ramadhan 2012
Deskripsi:
Fungsi dari aplikasi ini adalah sebagai kalender digital yang dilengkapi informasi seputar waktu imsak dan waktu beribadah.
5.Kalkulator Zakat
Deskripsi:
Aplikasi yang dapat membantu anda dalam mengamalkan ibadah membayar zakat, menghitung berapa zakat yang dikeluarkan terkait harta, profesi, dan usaha anda.
6.Waktu Shalat
Deskripsi:

Aplikasi ini akan membunyikan Adzan jika waktu Sholat telah tiba, lokasi anda akan terdeteksi otomatis.
7.Alunan Istighfar Zikir Taubat
Deskripsi:
Aplikasi ini Berisi audio Zikir, cukup mendengarkan saja sudah tentu pahalanya, apalagi dengan mengikuti zikir melalui aplikasi ini.
8.Hadits Arba’in
Deskripsi: 
Aplikasi Kumpulan 40 Hadits paling utama (Hadits Arba’in Imam Nawawi) – dilengkapi dengan Mutiara dan Intisari dari masing-masing Hadits.
9.Evaluasi Ibadah
Deskripsi:
Evaluasi Ibadah (juga populer disebut Mutabaah) adalah aplikasi untuk mencatat riwayat ibadah/aktivitas harian melalui perangkat android anda. Jadi dapat digunakan sebagai tolak ukur sejauh mana kita beribadah.
10.Media Mudik
Deskripsi:
Aplikasi ini akan membantu perjalanan mudik kita, informasi yang ditampilkan adalah waktu Imsak, perhitungan Zakat, biaya mudik, baca berita terbaru, Artikel Islam dan menunjukkan lokasi pom bensin, Masjid, ATM dan lain-lain saat anda melakukan perjalanan mudik.
11.Ready Ramadhan
Deskripsi:
Aplikasi ini berisi seputar pertanyaan-pertanyaan umum seputar puasa, perhitungan zakat, dan Jadwal Imsakiyah.
12.Resala Ramadhan
Deskripsi:
Aplikasi ini menampilkan artikel-artikel yang berhubungan dengan Ramadhan. Sebagai contoh, artikel tentang keutamaan bulan ramadhan, keutamaan menyegerakan berbuka, tentang shalat tarawih, sahur, berbuka dan lain-lain. Dan yang pasti rujukan yang diambil adalah dari ayat dari Quran, serta hadits yang shahih sehingga membuat kita tenang dalam mengamalkannya.
13.Muslim Kids Series: Dua
Deskripsi:
Aplikasi ini menampilkan beberapa doa sehari-hari yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Kelebihannya adalah di setiap doa ada audio pembacaannya oleh seorang anak kecil. Disamping itu, rujukan doa-doa yang ditampilkan tidak diragukan lagi keshahihannya karena diambil dari hadits-hadits yang kuat.
14.Islamic Tools
Deskripsi:

Aplikasi yang berisikan beberapa tools yang bernuasa islamic, yang berisikan beraneka ragam yang dilengkapi dengan fitur GPS.
15.Ramadhan SMS
Deskripsi:
Sebuah aplikasi bagi anda yang sering bertegur sapa dengan menggunakan SMS yang bernuasa islami.
16.Radio Dakwah
Deskripsi:
Pemutar radio-radio streaming Internet dakwah Islam yang sesuai dengan Al-Quran dan As-Sunnah, dilengkapi dengan fitur rekam (.mp3).
Sumber: Beberapa artikel di internet 

Saya RKN, penulis maxiandroid, mengucapkan:
Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin, semoga mendapatkan pahala berlipat ganda dan semua ibadah anda diterima olehNYA. Amin

2 Responses to "Aplikasi Islami Android"