Blacklist Panggilan dan SMS Pada Android

Sering kali kita mendapat telpon atau sms dari seseorang yang tidak kita inginkan, atau mungkin saja anda bosan mendapat panggilan dari private number. Bagaimana cara menghindari itu semua? Pada artikel maxiandroid ini saya hendak berbagi kepada anda tentang blacklist panggilan dan sms pada android.
Blacklist yang merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan blockir pada panggilan atau pesan yang tidak anda kehendaki. Beberapa aplikasi blacklist tersedia pada google play store, namun dalam artikel ini saya hendak berbagi kepada anda satu diantara beberapa aplikasi blacklist tersebut.

Bagaimana blacklist bekerja pada android?
Aplikasi blacklist pada umumnya mengakses beberapa permission pada system android sebagai contohnya READ_PHONE_STATE dimana ketika anda mendapat panggilan mana permission ini akan membaca panggilan anda apakah anda blockir atau tidak, MODIFY_PHONE_STATE dimana aplikasi akan menindak lanjuti apakah panggilan akan di blockir atau diteruskan kepada anda.

Dengan kesimpulan aplikasi blacklist bekerja menerima, filter kemudian menindak lanjuti untuk di masukan kedalam blacklist atau diteruskan kepada anda.

Blacklist pada android:
Download dan install aplikasi untuk blacklist, dapat anda download dengan klik gambar di bawah ini.
Setelah anda install, maka settinglah sesuai dengan kebutuhan anda, cara melakukan setting cukup mudah atau anda dapat melihat pada video di bawah ini.

Catatan:
Saya memilih aplikasi ini dikarenakan aplikasi ini mempunyai jumlah pengunduh yang paling banyak, dan setelah saya test, aplikasi tersebut stabil dan dapat berjalan normal tanpa harus ROOT android anda.

0 Response to "Blacklist Panggilan dan SMS Pada Android"

Posting Komentar