Solusi Mengatasi Bootloop Ketika Gagal Edit Framework

Anda suka memodifikasi tampilan android anda? Apakah anda mengedit user interface anda melalui file framework? Bagaimana jika anda gagal mengedit dan android anda selalu restart berulang kali atau dengan kata lain bootloop? Mari kita bahas bersama tentang solusinya

Mari kita berbagi cara mudah mengatasi ketika anda gagal memodifikasi framework dan mengalami bootloop,  daripada anda flash ulang android anda atau anda harus ke service center, lebih baik anda coba cara berikut ini:


1. Seperti yang telah saya sarankan pada setiap artikel yang saya tulis, jangan lupa anda melakukan BACKUP, dan saya rasa syarat utama untuk mengatasi ini adalah mengembalikan BACKUP anda ke semula atau lebih sering dikenal dengan kata restore.


2. Copy file backup ke direktori platform-tools SDK anda, di folder yang harus kita masukin dari cmd dengan perintah "cd" sebelum pakai adb....


3. Hubungkan HP yang sedang bootloop dengan komputer anda


4. Buka SuperOneClick, lalu klik Shell Root (silakan lihat gambar dibawah ini, jika kurang jelas silakan klik gambar untuk memperjelas)
5. Masuk cmd, kemudia jalankan perintah di bawah ini pada cmd anda:
adb shellmount -o rw,remount -t ext3 /dev/block/mmcblk1p21 /systemexit
adb push framework-res.apk /system/framework
adb reboot 
6. Selesai dan nanti tampilan android anda akan kembali sesuai dengan back up yang anda buat.

1 Response to "Solusi Mengatasi Bootloop Ketika Gagal Edit Framework"

  1. maksud direktori platform-tools SDK itu apa?
    resikonya apa y gan?
    mksh

    BalasHapus