Cheat Engine Untuk Game Android


Memainkan sebuah game untuk menghabiskan waktu luang, memang hal yang sangat menyenangkan. Selain untuk hiburan, game juga dapat meningkatkan kreatifitas kita. Namun sering kali kita memainkan sebuah game yang sangat sulit, hal itu menyebabkan kita menjadi bosan dan emosi, pada saat yang serupa sering kali kita terlintas untuk melakukan cheat pada game yang kita mainkan tersebut. Pada artikel maxiandroid ini, saya hendak berbagi tentang cara cheat game android.
Yang dibutuhkan:
1.Perangkat android yang dalam posisi ROOT
2.GameCIH
3.Koneksi internet
4.Sedikit kreatifitas dan ketelitian

Download:

V2.0.0

V2.2.2

V3

Cara Penggunaan:
Cara menggunakan gameCIH sangatlah mudah, dengan menggunakan logika kerja mengganti value pada game, seperti layaknya menggunakan game cheat pada perangkat komputer atau konsol game.

Setelah anda download dan install gameCIH, maka berikut adalah ilustrasi penggunaan (cara penggunaan tiap game berbeda namun pada dasarnya mempunyai logika penggunaan yang sama)

Kita mulai cara menggunakan cheat engine untuk game android. Sebagai ilustrasinya kita gunakan game Strategi Great Little War Game (GLWG)  

1.Jalankan aplikasi gameCIH, pertama kali tulisan title gameCIH berwarna putih, setelah anda terkoneksi internet maka tulisan akan berwarna merah dalam kurun waktu kurang lebih 7 detik dan anda dapat menggunakan tanpa limitasi waktu, setelah itu settinglah hotkey yang akan anda gunakan.

2.Jalankan game tersebut dan pastikan juga anda sudah menjalankan GameCIH2.
Gambar di atas, terlihat bahwa untuk pertama kali main kita hanya diberi uang/gold sebanyak 550, kita akan merubah 550 tersebut sesuai dengan keinginan kita.

3.Saat sedang bermain game GLWG, akses gameCIH dengan menekan tombol shortcut yang sudah anda tentukan, sehingga akan muncul layar gambar di bawah ini:

4.Klik pada bagian Input Number, dan masukan nilai yang akan dirubah, sebagai contoh pada game GLWG 550 (jumlah gold), setelah dimasukan 550 lalu tekan OK.

5.Tunggu sampai proses pencarian selesai. Sebagai ilustrasi pada game GLWG, terlihat bahwa angka 550 terdapat 231 buah.

6.Setelah muncul hasil pencarian, selanjutnya adalah anda beralih sejenak ke game GLWG dan jalankan game sebentar, dan belilah sesuatu untuk mengurangi nilai 550. Misalkan kita membeli Enginer, seharga 50, sehingga nantinya jumlah uang kita akan berkurang menjadi 500.

7.Setelah nilai berubah yakni berkurang 50, jalankan kembali gameCIH, kali ini kita tidak perlu melakukan pencarian tapi cukup menekan tombol minus (-), yang artinya bahwa nilai 550 (yang kita cari) sudah berkurang (selisih value sebelum anda cari dan sesudah anda cari).

8.Terlihat pada hasil pencarian ada key Game@0344: 500 nah nilai 500 inilah yang sesuai dengan nilai uang yang ada di game. Sentuh nilai 500 kemudian rubah ke angka yang Anda inginkan, misal kita rubah menjadi 999.999, maka hasilnya akan menjadi seperti di bawah:


9.Kini value uang/gold anda menjadi 999.999, selanjutnya anda kembali lagi ke game GLWG dan akan terlihat bahwa nilai uang kita telah bertambah.

Catatan:
-GameCIH hanya berjalan pada android yang telah anda ROOT karena membutuhkan akses pada system (membutuhkan superuser). 
-Penggunaan pada masing-masing game berbeda, pada artikel maxiandroid ini hanyalah sebagai ilustrasi penggunaan, namun secara logika penggunaan hampir sama. 
-Jika anda tidak terkoneksi internet maka judul pada tulisan gameCIH akan berwarna putih dalam artian anda masih akan dibatasi waktu penggunaan. 
-Pada game tertentu mungkin gameCIH tidak dapat berjalan. 
-Pertanyaan lebih lanjut dapat anda temukan pada beberapa forum diantaranya di sini dan di sini. 
-Jika terjadi error anda dapat melihat video tutorial dibawah ini.

3 Responses to "Cheat Engine Untuk Game Android"

  1. ada tutorial untuk game blood and glory : legend
    dan game kingdoms and lords?
    bagaimana dengan cheat untuk diamond (uang berbayar). apakah menggunakan sistem berbeda??

    BalasHapus
  2. not worked at ics/jelly bean

    BalasHapus
  3. min kalo misal di NFS uang nya kn $5,000 nah itu tanda $ sama "," kn ngga ada trs search nya gmn ? saya udah coba pake 5000 ngga ketemu. tp ini gamecih udah saya coaba di final fantasy jadi uang nya 99999.

    BalasHapus